Inilah 8 Perempuan Cantik Yang Akan Bertarung di Pilkada Serentak



9 Desember 2015 nanti, Indonesia memasuki babak baru tahapan demokrasi. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang biasanya digelar oleh masing-masing daerah dengan jadwal tersendiri, akan dilakukan serentak. Data Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjukan dalam Pilkada serentak tahap pertama ini, 265 daerah yang akan mengikutinya dengan data terakhir menunjukan 800 lebih pasangan calon kepala daerah yang akan ikut serta. 

Dari sebanyak 800 lebih pasangan itu, banyak diantaranya yang menyertakan kaum perempuan. Ada yang menjadi calon bupati/walikota maupun calon Wakil Walikota/Wakil Bupati. Nah, yang menarik, perempuan berparas cantik cukup menghiasai. Mereka antara lain: 



1. Airin Rachmi Diany (Calon Walikota Tangerang Selatan, Banten)

Wanita kelahiran Banjar, 28 Agustus 1976, adalah petahana Walikota Tangerang Selatan yang kembali maju untuk periode kedua 2015-2020. Wajah cantiknya pernah membuat Airin meraih predikat Mojang Parahyangan (1995), Mojang Jawa Barat (1995), bahkan Puteri Indonesia Favorit dan Puteri Indonesia Pariwisata (1996). Sebelum menjabat walikota pada 2011, Airin bekerja sebagai notaris di Kabupaten Tangerang. Tahun lalu wajahnya sering menghiasi layar kaca ketika suaminya tersangkut masalah korupsi. Namun Airin dengan tegar dengan baju putihnya, saat beberapa kali mendatangi gedung KPK. 



2. Asmin Laura (Calon Bupati Nunukan, Kalimantan Utara)

Putri mantan Bupati Nunukan dua periode, HA Hafid Achmad, ini, adalah wakil rakyat di daerahnya. Ia maju sebagai calon bupati melalui kendaraan tiga partai, Hanura, PDI-P, dan PKS. Ayahnya tokoh daerah yang punya pengaruh massa besar. Dulu, Hafid yang bergabung dengan PBB mampu menjadikan partai itu sebagai pemenang pemilu legislatif. Ketika bergabung dengan Partai Hanura, ia bisa meraih kursi wakil ketua di DPRD.



3. Azizah Talita Dewi (Calon Bupati Pangandaran, Jawa Barat)

Ia dikenal sebagai pengusaha batik dengan brand produk D’Nyonyah. Ibu single parent tiga putri kelahiran Bandung, 5 Oktober 1972, ini, sudah menggeluti dunia usaha sejak kuliah. Ia kini meneruskan bisnis batik tulis tradisional yang dirintis buyutnya. Mantan model di Jawa Barat bergelar sarjana politik dan Magister Manajemen ini diusung oleh PDI-P.



4. Cellica Nurrachadiana (Calon Bupati Karawang, Jawa Barat)

Dokter cantik yang pintar menyanyi, kelahiran Bandung 18 Juli 1980 ini adalah politisi Partai Demokrat yang menjabat Plt Bupati Karawang setelah Bupati Ade Swara masuk bui atas kasus pemerasan. Desember nanti, wakil bupati petahana yang selalau berbicara berapi-api ini maju sebagai calon bupati. Di partai, Cellica menjabat anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat. Partai ini pula yang mengantarnya menjadi wakil rakyat di Jawa Barat pada 2009.



5. Indah Putri Indriani (Calon Bupati Luwu Utara, Sulawesi Selatan)

Wanita cantik kelahiran 7 Februari 1977 ini adalah petahana wakil Bupati Luwu Utara yang kini maju untuk kursi nomor satu di wilayahnya. Aktif di dunia akademis sebelum terjun berpolitik, ibu dua anak ini pernah menjadi staf pengajar program S1 & ekstension FISIP UI, dosen pascasarjana ilmu politik UI, dosen FISIP Universitas Bung Karno, dan dosen FISIP Universitas Muhammadiyah Jakarta.



6. Li Claudia Chandra (Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan, Banten)

Wanita keturunan berparas cantik ini menyita peratian rakyat Tangerang Selatan ketika namanya muncul sebagai calon Wakil Walikota mendampingi Ichsan Modjo dari koalisi Partai Demokrat-Gerindra. Alumni FE Universitas Tarumanegara, Jakarta, kelahiran Dabo Singkep, Kepulauan Lingga, 24 Mei 1972 ini berlatar belakang pengusaha. Ia adalah pemilik usaha Kedai Kopi Papa Ong dan Tasconi’s Pizza.



7. Mirna Annisa (Calon Bupati Kendal, Jawa Tengah)

Dokter cantik ini adalah politisi Parai Gerindra yang duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Jawa Tengah. Mirna, 33 tahun, membuka sebuah klinik di Kota Lumpia Semarang, Jawa Tengah. Lahir di sebuah desa terpencil di Kecamatan Pageruyung, Kendal, Mirna terbilang sukses dan berprestasi.




8. Rita Widyasari (Calon Bupati Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur)

Sukses memimpin daerahnya selama lima tahun, wanita cantik ini yakin akan kembali dipercaya rakyat Kutai Kertanegara (Kukar) untuk periode kedua. Lahir di Tenggarong, Kukar, 11 November 1973, Rita adalah putri mantan Bupati Kukar Syaukani Hasan Rais, dan masih merupakan kerabat dari Gubernur Kalimantan Timur dua periode, Awang Faroek Ishak. 



Mampukah perempuan-perempuan cantik ini meraih simpati dalam pilkada nanti?
Sejauh mana pola memilih para pemilih Indonesia, mendasarkan pilihan pada tampilan fisik atau prestasi, atau fisik yang berprestasi ? Layak ditunggu.. ^_^ 

Sumber: Mens Obsession

0 Response to "Inilah 8 Perempuan Cantik Yang Akan Bertarung di Pilkada Serentak "

Posting Komentar