Astagfirullah! Terjadi di Indonesia.. Sholat di Masjid Ini Harus Bayar Retribusi..

Apa jadinya jika seorang muslim harus membayar atau mengeluarkan uang untuk menunaikan sholat lima waktu yang sudah menjadi kewajibannya? Ternyata ada masjid di bumi pertiwi Indonesia ini yang menerapkan hal itu! Sungguh terlalu... sangat keterlaluan...

Masjid itu adalah yang terletak di Terminal Regional Daya (TRD) Makassar. Masjid ini mewajibkan jamaah membayar retribusi jika ingin melaksanakan sholat. Meski nilainya kecil, retribusi tersebut dianggap pungutan liar (pungli) dan tidak wajar.
Dilansir pojoksatu.id, para pekerja Terminal Daya yang kerap memanfaatkan masjid tersebut, menuding kebijakan Direksi Perusda Terminal Makassar Metro, sarat pungli.
Para pekerja dan mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Persatuan Mahasiswa Indonesia (LPMI) berunjuk rasa di halaman Balaikota Makassar, Jalan Jend Ahmad Yani, Rabu (18/11/2015). Mereka menuntut agar retribusi sebesar Rp1.500 yang dibebankan kepada jamaah segera dihapus.
Koordinator Aksi Hendra mengatakan bahwa kebijakan Direksi Perusda Terminal selalu mengatasnamakan Walikota Makassar Danny Pomanto. Dimana kebijakan itu adanya sumbangan yang tidak jelas, retribusi yang naik 100 persen.
Karena itu, mereka mendesak agar turunkan retribusi Terminal Regional Daya Makassar yang mengakibatkan kurangnya penumpang yang masuk terminal. Selain itu, hapuskan pungutan Perusda Terminal di luar lokasi terminal.
“Seperti retribusi Rp7.000 bagi pengendara motor yang masuk di dalam terminal. Semua fasilitas naik seperti retribusi toilet, musala, dan parkir. Kami minta Pak Walikota mengevaluasi terhadap kinerja Perusda Terminal,” ungkap Hendra.
Khusus untuk retribusi musala, mereka yang mau salat dan mengambil air wudhu wajib membayar Rp1.500. Yang dipertanyakan, apakah pembayaran masuk musala itu resmi masuk dalam pendapat daerah atau tidak. Atau apakah memang pemerintah yang mewajibkan bayar jika masuk musala.
Jika ini resmi, artinya Pemkot Makassar sudah memcahkan rekor dunia karena hanya ada satu-satunya di dunia yang seperti ini. Parah dan harus segera dihentikan! 
sebarkan ini agar segera dianulir kebijakan aneh mereka!

0 Response to "Astagfirullah! Terjadi di Indonesia.. Sholat di Masjid Ini Harus Bayar Retribusi.. "

Posting Komentar