Hati-Hati! Jangan Ambil Uang di ATM Mandiri, Jika Menemukan Ini.....



Saat ini, Anjungan Tunai Mandiri (ATM) telah menjadi salah satu alat penting dalam hal transaksi keuangan. Masyarakat di perkotaan lebih banyak yang menyimpan uangnya di bank-bank dan menggunakan ATM sewaktu diperlukan. Mesin-mesin ATM banyak tersebar di pusat perbelanjaan, POM Bensin ataupun minimarket. Banyaknya ATM juga dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan. 



Telah banyak modus-modus yang dilakukan para penipu untuk mengelabui korbannya. Divisi Humas Mabes Polri melalui akun facebooknya kembali mengingatkan masyarakat agar berhati-hati apabila menemukan sesuatu yang janggal di mesin ATM. 

Berikut ini himbauan Mabes Polri yang dipasang di akun facebooknya beberapa waktu yang lalu, agar masyarakat mengurungkan niatnya mengambil uang di ATM yang bermasalah: 

Divisi Humas Mabes Polri

MOHON PERHATIAN :



Sedikit informasi yang punya rekening MANDIRI.... kalau sewaktu ambil duit dan kemudian di ATM ada stiker Call Mandiri dengan nomor telepon: 02133131777, sebaiknya cancel saja & jangan tarik dulu uang di ATM itu, Coba anda cabut dahulu stiker itu. Mesin itu sdh diotak-atik, pasti ATM anda akan ketelan dan uang anda akan raib/hilang semua... Mohon disebarkan ke temen2 yang lain, Itu sindikat baru di Jkt, Jogja, Sby, Medan, sudah banyak kejadian, it's Real, Be Carefull Friends.. Please Forward And Just Broadcast!

Benar sekali apa yang di share kan diatas, untuk diketahui dan diingat no CALL MANDIRI adalah 14000 dan (021) 5299-7777 TIDAK ADA YANG LAIN, dan dipasang dalam bentuk Acrylic Warna Tulisan Biru. Jadi kalau ada yang bentuknya tidak seperti itu, berarti itu no palsu. Semoga bermanfaat. Tolong diinfoin ke teman2 laen.. ini modus yang lagi happening di MANDIRI. Waspadalah selalu, kejahatan selalu mengincar anda!! 


Nah!

Jadi sekali lagi, sewaktu anda memasuki kotak mesin ATM, perhatikan lagi apakah ada yang mencurigakan? Periksa stiker-stiker yang menempel di mesin ATM. Apakah ada nomor call mandiri yang berbeda dengan yang tertulis di kartu ATM? Jika iya, berarti mesin ATM itu bermasalah. 

Tips 

  • Periksa dulu lokasi sekitar ATM, sekiranya sepi dan tidak ada orang lain, sebaiknya memilih tempat lain.
  • Mengambil uang di mesin ATM yang terdapat di dalam minimarket sepertinya lebih aman, pun terjadi sesuatu, misalnya kartu ATM tertelan, ada orang lain yang menyaksikan.
  • Jika harus mengambil uang di mesin ATM yang di ruko atau POM Bensin, sebaiknya memilih yang dijaga oleh security atau satpam.
  • Jika terjadi sesuatu semisal kartu ATM tertelan, jangan panik! Simpanlah nomor Call Bank yang resmi di dalam telepon genggam dan hubungi nomor itu. Ceritakan kronologisnya dan minta lah Bank memblokir rekening anda.
Demikian, semoga bermanfaat! Tolong sebarkan informasi ini kepada teman-teman yang lain melalui media sosial. Sebarkan…!

0 Response to "Hati-Hati! Jangan Ambil Uang di ATM Mandiri, Jika Menemukan Ini..... "

Posting Komentar