Khusus Suami Istri.. Inilah 5 Bekal Agar Hubungan.. Tahan Lama..

Di Zaman serba canggih seperti saat ini, saat telepon genggam selalu digenggam kemanapun pergi. Saat bekerja di kantor atau pabrik, di perjalanan, di tempat makan, bahkan menjelang tidur. Hubungan suami istri menjadi rentan untuk retak. Karena kecanggihan itu membawa masalah lain, pihak ketiga, mantan pacar atau siapapun bisa saja tiba-tiba masuk saat kita sedang asyik berdua bercengkrama dengan pasangan. 



Lydia namanya. Perempuan muda ini belum genap 3 tahun berkeluarga. Anaknya baru 1 dan sedang lucu-lucunya. Rumah tangganya tak pernah mengalami goncangan dahsyat. Hanya beberapa kali percikan-percikan kecil yang masih dalam batas toleransi. Namun suatu hari, tiba-tiba gemuruh itu dating. Hatinya berdebar kencang saat membuka telepon genggam milik suaminya yang tertinggal. Lydia terperangah dengan foto-foto yang masuk ke memory hp suaminya.

Saat suaminya datang dari tempat kerja sore harinya, Lydia langsung mengumbar amarah. Cukup dahsyat sampai-sampai terdengar ke rumah tetangga. Saat Lydia marah, suaminya hanya senyum-senyum kecil. 

“Itu foto autodownload dari grup whatsapps kantor. Itu ada teman yang suka iseng kirim foto-foto gituan. Kita sudah ingetin sih supaya dia berhenti kayak gitu,” jawab suaminya..




Hemm.. 

Ada 5 bekal dalam berhubungan suami istri agar langgeng tahan lama dan jauh dari masalah.. 
 
Pertama, Percaya
Tidak ada hubungan yang baik tanpa adanya kepercayaan! Hubungan bisnis, hubungan pertemanan apalagi hubungan rumah tangga. Apa jadinya jika sudah tidak ada lagi saling percaya? Jika ada percaya, maka saat diri dengan pasangan berjauhan, rasa nyaman tetap ada. Apalagi saat dekat.

Kedua, Setia
Jika sudah percaya dengan pasangan, maka akan tumbuh rasa setia. Jika percaya saja tidak tertanam dalam hati sanubari, bagaimana bisa setia?? 

Adakah di zaman ini yang masih setia? Ada! Masih banyak.. mereka yang setia adalah mereka yang saling percaya! (kebolak-balik ya?... sengaja! Emang saling berkaitan.

Ketiga, Kasih Sayang
Berikutnya adalah kasih sayang. Hubungan yang baik tentu saja harus ada rasa kasih sayang didalamnya. Berdua, seia sekata. Apalagi jika sudah dihiasi dengan anak-anak titipan Allah, jika tidak ada rasa kasih sayang didalamnya? Macam apa pula itu rumah tangga? 

Keempat, Pengertian
Nah ini dia! Harus saling pengertian. Tidak mudah marah saat pasangan berlaku lampah tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Atau sesekali dia keluar jalur dan melakukan kesalahan. Jika hanya kesalahan kecil yang masih bisa diperbaiki, maka sebagai pasangan, kita harusnya lebih pengertian. Harus mengerti juga ketika pasangan kita belum mampu memberikan yang terbaik. Misalnya soal harta atau nafkah batin lainnya. Ketika kita pengertian, maka ia akan semakin cinta.

Kelima, Kebersamaan
Hubungan tanpa kebersamaan itu sesuatu yang hambar. Harus ada saat-saat bersama. Aturlah jadwal saat anda berdua bisa benar-benar bersama.
Benar-benar bersama loh ya! Bukan makan malam bersama tetapi ada gadget yang memisahkan. Duduk manis berdua tetapi keduanya sibuk dengan akun media sosialnya masing-masing. Simpan dulu gadgetnya…

Inilah 5 bekal dalam berhubungan agar cinta terus bersemi indah, jauh dari godaan pihak ketiga dan terus merekah sepanjang musim. Sedang dekat apalagi jauh. Dari kelima hal ini, ada satu hal lagi yang menjadi pengikat, yaitu ketika keduanya sama-sama dilandasi kedekatan yang sama dalam hal agama. Menjadikan cinta sebagai ibadah..

0 Response to "Khusus Suami Istri.. Inilah 5 Bekal Agar Hubungan.. Tahan Lama.. "

Posting Komentar