Inilah 5 Resep Masakan Paling Ngetren di Tahun 2015

Tahun 2015 telah memasuki pekan penghujung, Situs pencarian terbesar Google melalui Google Trends telah mengeluarkan hal-hal yang paling ngetren di tahun 2015. Salah satunya adalah, "Resep Masakan Paling Ngetren di Tahun 2015".

Berikut ini 5 Resep Masakan paling ngetren atau paling dicari selama tahun 2015:


1. Kue Cubit
 


Kue cubit merupakan jajanan populer di Jakarta. Kue berukuran kecil ini (diameter sekitar 4 cm) dan biasa dijajakan di depan sekolah oleh pedagang kaki lima. Kue cubit menggunakan campuran susu dan tepung terigu sebagai komponen utamanya. Adonan dimasukkan dalam cetakan baja, dalam beberapa menit telah masak.

kue cubit
Kue ini mendapatkan namanya karena kue yang matang diambil dengan alat penjepit oleh si pedagang, sehingga seperti dicubit.

Saat ini kue cubit semakin populer karena telah dimodifikasi sedemikian rupa dengan sentuhan tangan-tangan kreatif sehingga baik rasa maupun tampilan bentuk dan warna-warninya tak kalah menarik dengan kue-kue basah modern lainnya.


2. Tongseng Kambing
 


Tongseng adalah sejenis gulai dengan bumbu yang lebih "tajam". Perbedaan yang lebih jelas adalah pada penggunaan dagingnya. Tongseng dibuat dengan menggunakan daging yang masih melekat pada tulang, terutama tulangiga dan tulang belakang. Tongseng pada umumnya menggunakan daging kambing, meskipun ada pula tongseng daging sapi dan kerbau.


Kedalam kuah kental itu dimasukkan pula sayuran seperti kol, bawang putih, tomat dan kecap sebagai tambahan. Biasanya tongseng dijual bersamaan dengan sate kambing. Kemungkinan Tongseng menjadi tren saat Idul Adha, dimana ibu-ibu mendapatkan berkah melimpah daging qurban dan bingung untuk mengolahnya.


3. Kue Cubit Green Tea
 


Nah, untuk urutan ketiga, kembali yang masuk adalah kue cubit. Kali ini variannya yang berwarna hijau. Setelah tren, kue cubit menjadi lebih beragam karena pengembangan-pengembangan. Salah satunya Kue Cubit rasa Green Tea.




Dari namanya yang unik, terbayang bahwa warnanya berwarna hijau. Sama seperti kue cubit lainnya, anda juga bisa membayangkan bagaimana rasanya yang nikmat, apalagi jika disantap dengan secangkir teh hangat baik itu di sore hari ataupun di pagi hari. Bahkan kue mungil ini juga bisa menjadi kudapan di tengah-tengah keluarga tercinta.

4. Sahur Simpel


Sahur simpel tidak mengacu pada satu menu masakan tetapi lebih kepada satu kombinasi atau hidangan lengkap yang akan disajikan pada saat sahur. Kata simpel mengacu pada sederhana.



Tren saat bulan Ramadhan, sahur simpel menjadi yang banyak dicari ibu-ibu yang ingin melakukan yang terbaik untuk suami dan buah hati, namun tidak terlalu merepotkan. Kemungkinan besar, "Sahur Simpel" akan kembali menjadi tren saat Ramadhan tiba.

5. Sate Kambing


Tak bisa dipungkiri, melimpahnya daging qurban saat Idul Adha, mendorong ibu-ibu untuk mencari tahu, bagaimana caranya membuat sate kambing yang lezat?



Sate Kambing sendiri adalah sejenis makanansate yang terbuat dari daging kambing. Daging kambing tersebut disate (ditusuk dengan bambu yang dibentuk seperti lidi yang agak besar) dan dibumbui dengan rempah-rempah dan bumbu dapur, kemudian dibakar. Penyajiannya disajikan bersama lalapan kubis, tomat, dan bawang merah yang diiris tipis kemudian diberi kecap dan ditambahkan taburan merica.

Namun, jika tidak terampil membuatnya, rasanya akan berbeda jauh dari yang biasa disajikan abang sate profesional.

Inilah 5 teratas, resep masakan paling ngetren di tahun 2015. Untuk urutan keenam hingga sepuluh ditempati oleh: kentang goreng, molten lava cokelat, steak sapi, semur daging sapi, dan pasta udang aglio olio.

Sumber: Google Trends




0 Response to "Inilah 5 Resep Masakan Paling Ngetren di Tahun 2015"

Posting Komentar