Jika Sidang Setya Novanto di #MKDBobrok Terbuka... Inilah Yang Akan Terjadi...



#MKDBobrok menghiasi twitter Senin (7/12) sore ini bertepatan dengan Sidang Majelis Kehormatan Dewan DPR RI yang menyidangkan kasus etika Ketua DPR Setya Novanto yang terkena kasus “Papa Minta Saham” akibat rekaman yang dilakukan oleh Maroef Sjamsudin, mantan petinggi TNI yang kini jadi Direktur Utama Freeport. 

Adalah Menteri ESDM Sudirman Said yang awalnya membuka kasus ini ke publik. Sudirman yang mendapatkan rekaman pertemuan MS, SN dan satu lagi pengusaha Riza Chalid, awalnya membuka ke publik bahwa ketua DPR RI mencatut nama Presiden Jokowi dan meminta saham Freeport. Lalu kemudian SS berani melaporkan SN ke MKD DPR RI.



Publik juga ramai menanggapi kasus ini. Petisi pencopotan ketua DPR RI ramai ditandatangani banyak netizen. Isu pengunduran diri SN pun sempat merebak. Di medsos, perseteruan kedua belah pihak antara pendukung KMP dan KIH kembali menghangat. Pendukung KIH seperti mendapat angin segar untuk memukul balik pendukung KMP yang terus menerus menekan.

Lalu MKD bersidang. Awalnya tertutup lalu dengan mekanisme voting, akhirnya sidang mendengarkan saksi SS dan MS dilakukan terbuka setelah wakil PKS yang juga ketua MKD, Surahman Hidayat justru memilih opsi sidang terbuka. 


Publik Tercengang...!


Saat sidang dimulai dan diperdengarkan bukti rekaman, ternyata tepat seperti yang dikatakan salah satu tokoh progresif Golkar, Bambang Soesatyo bahwa jika seluruh isi rekaman diperdengarkan maka publik akan tercengang karena ternyata isi rekaman tidak hanya membicarakan Freeport tetapi juga menyinggung masalah lain seperti kecurangan pada saat pilpres itu.

Dalam rekaman itu dengan jelas disebutkan pula bahwa Jokowi main curang di Papua dengan mengerahkan babinsa dan yang lainnya.. 


Sampai detik itu.. 


Pendukung KMP kembali bersorak sorai. Hore.. tuh kan.. malah terbongkar semuanya. Curang tuh di pilpres lalu.. ramai lagi..
Lalu kedua belah pihak mendukung sidang-sidang di MKD dibuat terbuka. Tentu saja dengan persepsi dan sudut pandang masing-masing. Sidang terbuka di MKD juga sebetulnya menambah rating 2 televisi nasional yang fokus dalam pemberitaan yaitu..TV One dan Metro TV.


Namun..


Sore ini.. MKD memilih sidang tertutup, justru untuk si terlapor SN.
Siapa yang kecewa?
Harusnya kedua belah pihak kecewa..

Fans KIH tidak bisa mendengarkan orang yang mereka benci melakukan pembelaan..
Fans KMP juga tidak bisa mendengarkan lebih lanjut babak selanjutnya dari potongan percakapan soal pilpres curang. 

Begitu juga dengan Metro TV dan TV One, ratingnya dijamin bakal turun lagi terkalahkan Sinetron Anak Jalanan dan yang sejenisnya. 

Jadi siapakah yang berkepentingan dengan sidang tertutup MKD ??

KMP yang ingin melindungi Setya Novanto..?
Atau..
KIH yang takut aib pilpres terbongkar... ?
Adakah permufakatan antara keduanya untuk saling menutupi? 

Au ah.. ^_^

0 Response to "Jika Sidang Setya Novanto di #MKDBobrok Terbuka... Inilah Yang Akan Terjadi... "

Posting Komentar