Nenek Ini Ingin Pindahkan Rumahnya Pakai Balon Seperti Dalam Film..(Apa Ayo..?)

Inpoinsaja - Selain Cars, Finding Nemo atau Toys Story, ada satu lagi film animasi Hollywood yang sering diputar ulang di layar televisi yaitu Up!

Ya. Up! bercerita tentang seorang pria lanjut usia yang sangat sayang dengan rumahnya karena meninggalkan banyak kisah tentang mendiang istrinya dan mimpi petualangan. Ia tidak tergoda dengan berbagai bentuk tawaran yang menginginkan rumahnya.

film up


Akhirnya sang tokoh pria itu mengangkat rumahnya dengan ribuan balon dan terbang ke tempat yang sangat ia impikan. Namun perjalanannya menjadi lebih menarik karena ia ditemani si Pramuka kecil.

Namun siapa sangka, jika kejadian ini bukan hanya terjadi di dunia animasi saja. Rupanya ada kejadian nyata yang sangat mirip, namun kali ini 'pemeran' utamanya bukan pria, tetapi wanita yang juga mencoba memindahkan rumahnya dengan balon udara.

Pemilik rumah tersebut, Edith Macefield, mengambil sikap terhadap pengembang yang ingin membeli tempat tinggalnya di kawasan Ballard Seattle. Di mana ia tinggal di sana selama hampir 60 tahun. Tawaran uang senilai US$ 1 juta atau Rp13 miliar pun ditolaknya, meskipun pembangunan mal di sekitar rumahnya tengah berlangsung.

Barry Martin, salah satu pekerja konstruksi tahu apa yang Macefield lakukan, dan ia sering mampir untuk memeriksa keadaan dirinya.

"Dia akan bangun pagi-pagi untuk memberi makan burung-burung setiap hari," kata Martin kepada Yahoo Homes.

Macefield juga pernah melakukan hal yang sama terhadap rumahnya seperti yang dilakukan di film "Up," yakni mengikat balon udara, namun rupanya tidak cukup kuat untuk mengangkat rumahnya ke udara dan terbang seperti di dalam film.

Namun sayang, Macefield meninggal karena kanker pankreas pada bulan Juni 2008, dan meninggalkan rumahnya kosong tanpa ada pewarisnya. Dan kini rumahnya tersebut dibiarkan begitu saja di antara bangunan besar.

Tidak disebutkan apakah Macefield terinspirasi mengangkat rumahnya setelah menonton film Up! Atau bukan.

Jangan-jangan justru kreator film Up! yang mencuri ide perempuan tua ini. Bisa jadi! Up!


0 Response to "Nenek Ini Ingin Pindahkan Rumahnya Pakai Balon Seperti Dalam Film..(Apa Ayo..?)"

Posting Komentar