Inilah ‘Pesan’ Dibalik Teror di Jalan Thamrin Jakarta... (Hati-Hati..)

Inpoinsaja - Setelah kejadian pemboman dan baku tembak pelaku dengan polisi di Jalan Thamrin Jakarta, Kamis pagi ini (14/1) sekitar pukul 11.00 WIB. Di dunia perpesanan seperti whatsapp, bbm dan yang lainnya muncul banyak pesan berantai yang tidak diketahui jelas siapa penulis pertamanya.

pelaku teror jakarta


Pesan-pesan itu secara tidak langsung cukup meresahkan. Ada pula pesan-pesan yang dibuat sekedar sebagai guyonan belaka. Namun begitu, penyebaran foto-foto korban dan pesan-pesan berantai ini memang cukup massif beredar. Hal ini membuat  bias mana informasi yang benar dan mana yang hoax.

Berikut ini capture foto pesan-pesan itu…


teror thamrin


Pada pesan ini melampirkan data nama-nama korban, namun tidak jelas apakah informasi ini benar atau tidak? Sulit dilacak kebenarannya. 

isis


Pada pesan ini dibuat list nama-nama Mall atau pusat perbelanjaan di Jakarta dan sekitarnya. Cukup dengan stempel: Info Dari Kepala Staff Ahli BIN, maka menyebarluaslah pesan ini..

korban teroris jakarta


Kalau yang ini “Pesan dari Grup Sebelah” tentang peristiwa-peristiwa lain yang katanya tertutupi dengan adanya peristiwa bom dan baku tembak ini. Juga ada pesan dari teman di Damaskus. 

teroris isis


Nah! Kalau yang ini, pesan yang berbau canda. Juga pemanfaatan momentum. Turut berduka untuk korban, semoga otak dibalik serangan ini bisa ditangkap. Jangan ditembak mati agar bisa diiterogasi motif dan tujuannya.  #PrayForJakarta

0 Response to "Inilah ‘Pesan’ Dibalik Teror di Jalan Thamrin Jakarta... (Hati-Hati..) "

Posting Komentar